Info

6/recent/ticker-posts

APA BAHAN DASAR KERIPIK KACA?


 Keripik Kaca terbuat dari apa?

Keripik kaca,

Banyak yang bertanya apa sih bahan dasar keripik kaca? Apa benar dari kaca? Pertanyaan seperti itu sering banget ditemui, bahan utama dari keripik kaca sendiri merupakan berbahan dasar singkong ada beberapa produksen juga menggunakan bahan dasar tepung tapioka yang mana tepung tapioka itu sendiri merupakan berbahan dasar singkong.

Snackin aja memilih untuk menggunakan bahan dasar singkong asli yang kemudian di hancurkan atau di haluskan sehingga menjadi tepung kemudian di olah menjadi keripik kaca, cek resep lebih lengkap ada di link berikut ini .RESEP KERIPIK KACA

Kenapa snackin aja memilih menggunakan bahan dasar singkong asli ? karena kami memilih mempertahankan rasa singkongnya tanpa menggunakan produk tambahan lainnya.

Lalu bagaimana keripik tersebut bisa berbentuk kaca?

Singkong yang telah diproses pengilingan sehingga menghasilkan tepung kemudian di olah Kembali menjadi olahan adonan yang kemudian dipipihkan dan di jemur di bawah terik matahari atau oven agar proses pengeringan dapat menghasilkan produk keripik yang di hasilkan memiliki tekstur yang renyah.

Proses pembentukan tersebut menggunakan tenaga manusia agar bentuknya abstrak atau tidak beraturan seperti kepingan kaca yang pecah.

 

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Artikelnya sangat bermanfaat dan produknya juga pun enak , murah tapi tidak murahan.

    BalasHapus