Info

6/recent/ticker-posts

ASAL - USUL KERIPIK KACA

 Keripik kaca adalah salah satu makanan ringan yang cukup populer di Indonesia. Meskipun begitu, kamu harus tetap memperhatikan porsinya jika ingin mengonsumsinya. Keripik kaca dapat dijadikan sebagai camilan sehat asalkan kamu mengonsumsinya dengan bijak dan dalam jumlah yang tepat.

Asal-usul dari keripik kaca tidak terlalu jelas, namun makanan ini sudah populer sejak beberapa tahun yang lalu. Beberapa sumber menyebutkan bahwa keripik kaca pertama kali ditemukan di daerah Jawa Tengah, sementara yang lainnya menyebutkan bahwa makanan ini berasal dari Jawa Barat. Meskipun begitu, seiring dengan berjalannya waktu, keripik kaca sudah menjadi salah satu makanan ringan yang sangat populer dan dapat ditemukan di berbagai daerah di Indonesia.

Keripik kaca atau yang juga dikenal dengan nama keripik Beling adalah salah satu jenis makanan ringan yang cukup populer di Indonesia. Makanan ini terbuat dari tepung tapioka atau singkong yang diolah hingga menjadi tekstur yang renyah dan kriuk saat digigit selain rasanya yang enak dah gurih bentuk dari keripik itu sendiri sangat unit berbentuk pecahan kaca sehingga keripik tersebut dinama kan keripik kaca atau keripik beling.

Keripik kaca umumnya dijual dalam kemasan kecil yang bisa dijadikan sebagai camilan ketika sedang berkumpul dengan teman atau keluarga. Selain enak dan renyah, keripik kaca juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. Salah satunya Manfaat dari Keripik kaca yaitu rendah kalori dan karbohidrat karena terbuat dari tepung singkong atau tapioka yang rendah, sehingga cocok untuk kamu yang sedang menjalankan program diet.

Proses pembuatan keripik kaca cukup sederhana. Bahan-bahan yang digunakan meliputi tepung tapioka atau singkong, garam, gula, dan air. Semua bahan dicampur hingga tercampur rata, lalu adonan tersebut ditekan dengan mesin khusus hingga menjadi tipis dan renyah. Setelah itu, adonan dipotong menjadi ukuran kecil dan digoreng dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kecoklatan.

Meskipun keripik kaca terbuat dari bahan-bahan yang cukup sederhana, namun makanan ini memiliki rasa yang sangat enak dan nikmat. Kriuk dan renyahnya tekstur keripik kaca membuatnya menjadi camilan yang sangat digemari oleh banyak orang, terutama di Indonesia.

Order Keripik kaca 

BELI SEKARANG

Posting Komentar

0 Komentar